News Update :

Warga Manfaatkan Masa Gratis Buslane Tangerang

Tiga hari masa gratis, sedikitnya tercatat 16 ribu orang menjajal buslane. Namun kondisi tersebut diprediksi tidak akan terjadi pada hari kerja mengingat lokasi buslane yang jauh dari perumahan penduduk.

Selama masa gratis, penumpang Buslane memang lumayan banyak. Tapi jauh dari target harian yang ditetapkan pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta, bahwa dengan 10 unit Buslane mampu mengangkut sekitar 25.000 orang/hari, dari Terminal Poris Plawad - Kalideres, begitu juga sebaliknya.

Dari Pantauan di lokasi, banyak anak-anak kecil yang naik. "Jalan-jalan saja om. Lagi libur sekolah ini," ujar seorang anak.

Sementara Norman, pengawas Buslane, mengatakan, "Hari pertama gratis penumpang yang coba ada sekitar 300 orang, hari kedua 500 orang, dan hari terakhir gratis 700 orang, namun orang kantoran yang sengaja naik Buslane, jarang sekali melainkan warga sekitar Terminal Poris Plawad ini," ucapnya, Jumat (22/6).

Menurut Norman, pada saat Buslane sudah beroperasi normal, yakni dengan bayar tiket Rp 3.000/orang, maka akan sedikit penumpang yang menggunakan. "Lokasi Terminal Poris Plawad kurang strategis. Misalnya pekerja yang rumahnya di Cipondoh, dan kerja di daerah Daan Mogot, maka lebih dekat lewat Jalan Ampera ketimbang harus ke Poris Plawad," ucapnya.
Share this Article on :
 
© Copyright Kliping Tangerang 2012 Powered by Blogger.com.