News Update :

Usai Dilantik, Panwascam Kabupaten Tangerang Harus Langsung Kerja

Ketua Divisi Pengawasan dan Humas, Panwaslukada Kabupaten Tangerang, Nurkhayat Santosa menegaskan, setelah dilantik Panwascam agar segera melakukan penguatan internal, yakni menyiapkan tenaga sekretariat, kantor dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti dengan muspika setempat.

Selain itu, kata dia, Panwascam agar melakukan pendekatan dan kerjasama dengan para tokoh masyarakat, pemuda, dan lembaga masyarakat dalam pengawasan. Melibatkan berbagai unsur masyarakat dalam pengawasan dinilai penting agar dapat dilakukan pengawasan bersifat partisipatif.

Sehingga tercapai bentuk pengawasan secara meluas, serta potensi berbagai bentuk pelanggaran pemilukada bisa dicegah sedini mungkin, sebelum menimbulkan masalah.

“Nantinya, Panwascam segera membentuk tenaga pengawas tingkat lapangan (PPL) di tiap kelurahan/desa,” katanya.

Menurut Nurkhayat, tahapan pemilukada sudah ditetapkan komisi pemilihan umum (KPU). Dengan resminya panwascam, maka seluruh tahapan pemilukada dapat diawasi pelaksanaannya. Terutama dalam waktu dekat KPU akan melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Sebagai lembaga yang bertanggungjawab dalam pengawasan. Maka setiap tahapan pemilu harus diawasi agar dapat terselenggara dengan baik,” sambungnya.
Share this Article on :
 
© Copyright Kliping Tangerang 2012 Powered by Blogger.com.