News Update :

Ratusan Atlet Popda dan Peppeda Terima Peralatan Olahraga

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan, menyerahkan peralatan kepada ratusan atlet cabang olah raga yang akan berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VI dan Pekan Pelajar Paralympic Daerah (Peppada) IV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2012 yang akan segera digelar di Kota Tangerang Selatan 27 Juni - 1 Juli mendatang.

"Tahapan evaluasi sampai saat ini sudah 80 persen dan pada saat pelaksanaan nanti kita sudah siap sebagai tuan rumah," ungkap Kepala Dispora - Chaerudin, di kantornya di kawasan BSD City, Rabu, 13 Juni 2012.

Mantan Camat Serpong ini mengimbau kepada seluruh manager, pelatih dan atlet cabang olahraga agar dapat mempersiapkan diri untuk bertanding di ajang tersebut. Pemerintah Daerah mengharapkan mereka dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih terbaik dengan menyumbang medali emas di masing-masing Cabang Olah Raga (Cabor).

"Tentunya kita semua mengharapkan hasil terbaik. Targetnya Tangerang Selatan bisa menjadi juara umum. Mari buktikan bahwa kita semua bisa menunjukan kepada daerah kabupaten/kota lainnya, bahwa Tangerang Selatan berprestasi di cabang olahraga," kata Chaerudin, dengan nada penuh semangat.

Dia menambahkan, kontingen Kota Tangerang Selatan pada Jum'at besok akan dilepas secara langsung oleh Walikota Airin Rachmi Diany. Menurut Chaerudin, pada kesempatan itu Walikota Airin ingin bersilaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh kontingen agar dapat membawa harum nama daerah ini.

"Beliau ingin sekali bertatap muka dengan seluruh atlet di lapangan kantor Walikota di Pamulang, sekaligus apel dan senam bersama pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lainnya," kata Chaerudin.

Di tempat yang sama, Yoseph Supriyanto, 12 tahun, atlet renang dari SMP Mater Dei - Pamulang, menyatakan kesiapannya dalam bertanding di Popda VI Banten. Dirinya telah rajin berlatih di arena kolam renang Damai Indah Golf selama dua jam setiap harinya. "Optimis, besok bisa dapat medali emas," ujar siswa kelas VII ini saat ditemui Web Tangsel.

Perlu diketahui, pada kegiatan Popda dan Peppada Banten di Kota Tangerang Selatan, Upacara pembukaan akan digelar di STAN Bintaro, kecamatan Pondok Aren, oleh Gubernur Banten - Ratu Atut Chosiyah.

Sementara dari ajang Popda, akan mempertandingkan sebanyak 17 cabang olah raga antara lain karate, Volly Pasir, atletik, basket, panahan, renang, gulat, tinju, tenis meja, bulutangkis, volly door, yudo, tae kwondo, sepak takraw, pencak silat, sepak bola, tenis lapangan.  Sedangkan ajang Peppada akan dipertandingkan empat cabang olah raga atletik, bulutangkis, renang dan tenis meja. Pertanding di Paralympic ini dikhususkan bagi para pelajar penyandang cacat tuna grahita dan tuna rungu.

Pada kesempatan penyerahan peralatan olahraga ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga - Ngatmin Al Arif, Ketua KONI Kota Tangerang Selatan - Rita Juwita, Camat Setu - Bani Cosyatullah , Camat Ciputat Timur - Salman Fariz serta sejumlah manager, pelatih dan atlet dari masing-masing cabang olahraga.
Share this Article on :
 
© Copyright Kliping Tangerang 2012 Powered by Blogger.com.