News Update :

Pembobolan ATM BCA di WTC Matahari Serpong, Pelaku Meminjam Kunci Brangkas ATM

Pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Centrak Asia (BCA) di WTC Matahari Serpong, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (20/06/2012) lalu ternyata sempat meminjam Sencon (kunci brangkas ATM) kepada petugas penyimpanan kunci.

Sumber Kabar6.com di Mapoolresta Tangerang menyebutkan, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, pelaku pembobolan mesin ATM ternyata meminjam sencon nomor R33 yang merupakan nomor kunci brangkas mesin ATM di WTC Matahari Serpong.

Seorang Karyawan berinisial R itu meminjam sencon kepada karyawan pemegang kunci dengan alasan akan melakukan pemback upan. Namun rupanya, kunci brangkas ATM tersebut tidak juga dikembalikan ke petugas penyimpanan kunci.

"Sebelum mesin ATM itu dibobol, ada seorang karyawan meminjam kunci kepada petugas penyimpan kunci, "kata sumber Kabar6.com.

Belum diketahui secara dipasti apakah R terlibat dalam pencurian uang Rp 600 juta dari dalam mesin ATM BCA. Saat ini polisi tengah memburu AS, karyawan PT Armorindo Arta yang sempat terekam wajahnya ketika sedang membelokan kamera CCTV di dalam bilik ATM BCA tersebut.

Kapolsek Serpong Kompol Nico Andreano Setiawan mengatakan, pihaknya masih mengejar pelaku berinisial AS, yang merupakan karyawan PT Armorindo Arta. Pasalnya, AS terlihat dalam rekaman CCTV tengah membelokan kamera CCTV yang dipasang di dalam bilik ATM.

"Kami masih memburu pelaku pembobolan mesin ATM di MTC Matahari Serpong," kata Kapolsek, Sabtu (23/06/2012) siang.
Share this Article on :
 
© Copyright Kliping Tangerang 2012 Powered by Blogger.com.