News Update :

Kontingen POPDA dan PEPPADA Diharapkan Mengukir Prestasi Terbaik

Walikota Tangerang Selatan - Airin Rachmi Diany, memimpin langsung pelepasan kontingen atlet cabang olahraga yang akan bertanding di ajang kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VI dan Pekan Olah raga Pelajar Paralympic  Daerah (PEPPADA) IV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2012.

“Persiapkan diri dengan baik agar mampu mempersembahkan prestasi terbaik bagi Kota Tangerang Selatan,” kata Walikota Airin, dalam sambutannya di lapangan kantor pusat pemerintahan di Pamulang, Jum’at pagi, 15 Juni 2012.

Kesempatan di ajang kompetisi ini, terang Walikota Airin, menjadi momentum tepat bagi para atlet yang mewakili Kota Tangerang Selatan untuk mengukir prestasi. Beliau meminta agar seluruh atlet menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi pribadi yang maksimal sekaligus prestasi maksimal bagi seluruh tim.

“Tunjukan semangat bertanding untuk mampu meraih medali terbaik. Demi mengukir prestasi dan memajukan dunia olahraga, dengan begitu dapat membawa nama baik Kota Tangerang Selatan,” terang Walikota, dengan nada semangat.

Di tempat yang sama sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) - Chaerudin melaporkan jumlah kontingen atlet POPDA dan PEPPADA Kota Tangerang Selatan sebanyak 238 orang. Sedangkan jumlah pelatih dan asisten pelatih ada 74 orang. Sementara manager sebanyak 17 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Camat, Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Pada kegiatan POPDA DAN PEPPADA ini kita mengusung tema raih prestasi maksimal dengan mengedepankan nilai-nilai sportivitas serta bersih dan jujur dalam meraih prestasi adalah modal dasar kesuksesan,” papar Chaerudin, dalam laporannya.

Pelaksanaan pertandingan, jelas Chaerudin, tersebar di 12 titik lokasi lapangan (venue). Antara lain, kolam renang Bukit Indah Golf BSD, MAN Insan Cendikia, lapangan tenis taman jajan sector 1 BSD, Bina Nusantara, SD/SMP/SMA Pembangunan Jaya, Ora Et Labora, Arhanudri, Kavaleri dan lapangan Benteng Kota Tangerang. Sementara khusus bagi cabang olahraga di ajang POPPEDA, pihaknya menyelenggarakan pertandingan di lapangan Puspiptek.

Jumlah perebutan medali yang terdapat dalam ajang tersebut sebanyak 592 buah. Terdiri dari medali emas sebanyak 173, perak 173 dan medali perunggu 246. Chaerudin berharap, agar benar-benar dapat menjadikan wahana untuk mencapai tujuan yang baik, memperkuat karakter, meningkatkan persatuan dan persaudaraan, serta mengembangkan pembinaan olahraga pelajar daerah se-Banten.

“Khususnya Kota Tangerang Selatan. Secara personal mampu meningkatkan kemampuan dan kemandirian serta rasa percaya diri untuk meraih prestasi,” harap mantan Camat Serpong ini. Chaerudin menambahkan, sasaran yang ingin dicapai sebagai tuan rumah adalah suskes penyelenggaraan, pengembangan bakat atlet pelajar sebagai kota cerdas, modern dan religious.

Pada acara pelepasan kontingen POPDA dan POPPEDA Kota Tangerang Selatan juga turut disaksikan dan secara simbolis dilepas oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Dudung E Diredja, sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta unsur TNI/Polri dan tokoh masyarakat.
Share this Article on :
 
© Copyright Kliping Tangerang 2012 Powered by Blogger.com.